fbpx

Webinar: Membuat Strategi Perusahaan yang Bisa Dipahami Tim

9 Agustus | 09.00 - 12.00 WIB | Zoom Meeting

Bayangkan perusahaan Anda memiliki strategi, ⚠️ bukan sekedar rencana kerja ⚠️ dan bisa jadi panduan nyata yang dipahami semua tim.

STRATEGI ≠ RENCANA KERJA

Banyak pemilik bisnis yang merasa sudah punya strategi, tapi...

  • Tim tidak mengerti strategi perusahaan dan jalan masing-masing.
  • Strategi hanya disimpan di kepala, nggak pernah ditulis apalagi dikomunikasikan ke tim.
  • Strategi yang dibuat hanya berupa check list pekerjaan yang harus dilakukan, tidak menggambarkan arahan strategis untuk perusahaan.
  • Strateginya nggak punya ukuran yang jelas, jadi susah dievaluasi.
  • Strategi hanya ngomongin cara mendapatkan cuan, jadi selain tim sales tidak ada yang relate dengan strateginya.

Kalau ditelusuri lebih dalam… ini penyebab kenapa strategi perusahaan seperti tidak ada manfaatnya:

  • Pemilik bisnis belum tahu cara menuliskan strategi yang terstruktur dan mudah dipahami oleh semua level.
  • Pemilik bisnis jago dalam membuat strategi untuk mendapatkan cuan, tapi tidak tahu cara membuat strategi untuk aspek lain di luar sales & marketing.
  • Strategi tidak dibuat berdasarkan visi, misi, dan competitive advantage perusahaan, sehingga yang keluar hanya “rencana kerja” bukan strategi.
  • Tidak ada KPI perusahaan yang mengukur pencapaian strategi.
  • Penyusunan strategi tidak melibatkan tim, sehingga tidak ada rasa memiliki dan tanggung jawab terhadap pencapaian strategi.

Kalau dibiarkan terus, strategi yang nggak tertulis akan bikin tim bingung, tidak bekerja ke arah yang sama, dan Business Owner yang akhirnya harus turun tangan beresin semuanya.

Webinar ini untuk bantu Business Owner & Management keluar dari masalah itu.
Dengan pengalaman Kami yang sudah memfasilitasi 50+ perusahaan dalam membuat strategi, Anda akan belajar cara menyusun strategi yang tertulis, komprehensif, dan dapat dipahami oleh semua tim.

Setelah belajar dan mempraktekkan ilmu dari Webinar ini, Perusahaan Kamu akan:

  • Beneran punya strategi bukan sekedar rencana kerja (plan)
  • Tim paham dan bergerak atas dasar strategi yang sama
  • Bisa menyesuaikan strategi di tengah jalan karena semua ada ukurannya

Apa saja yang akan Anda pelajari?

  1. Cara merumuskan strategi perusahaan dengan menggunakan strategy tools yang praktikal seperti: Vision Canvas, Strategy Canvas, dan SWOT Analysis.
  2. Cara merumuskan strategi perusahaan untuk jangka pendek dan jangka panjang.
  3. Cara menentukan competitive advantage brand / perusahaan Anda.
  4. Cara membuat visi yang bisa menjadi arahan perusahaan bukan sekedar pajangan.
  5. Cara membuat KPI perusahaan berdasarkan strategi.
  6. Memahami hubungan dan perbedaan antara visi, misi, strategi, dan rencana kerja.

Sudah menjadi ciri khas kelas Kami, dimana ada praktek dan tools yang bisa membantu Anda memahami materi. Ini contoh tools yang akan dipraktekkan saat Webinar ini:

Mau hasil belajarnya lebih maksimal?

Strategi yang tertulis tetap nggak akan berdampak banyak…kalau hanya kamu yang mengerti.
Ajak Manajer kamu ikut belajar juga agar mereka bisa bantu menurunkan strategi ke tim dengan lebih jelas dan terarah.

Selain ilmu yang bermanfaat, Kamu akan mendapatkan:

  1. Strategy Canvas
  2. Vision Canvas
  3. Template SWOT Analysis
  4. Daftar Ide Membangun Competitive Advantage
  5. Rekaman webinar
  6. E-Certificate

Klik link di bawah untuk melihat cara Trainer Kami menjelaskan materi!

Ingin ada yang ditanyakan terlebih dahulu? Hubungi Kami sekarang!

Scroll to Top